Berbagi untuk Dapat Lebih

Senin, 16 November 2015

Penyebab Android Cepat Panas

Tidak ada komentar
Penyebab smartphone android cepat panas ada berbagai macam hal, tergantung dari pemakainya sendiri. Smartphone android sendiri cepat panas dikarenakan seringnya kita browsing, bermain game, nonton tv online atau nonton video dalam waktu yang cukup lama. Maka tidak heran kita merasakan panas yang berlebih pada gadget kita. Sebagai pengguna smartphone android, alangkah baiknya kita mengetahui apa penyebab dari smartphone android yang cepat panas berikut ini:

Kenapa Android Cepat panas

1. Penggunaan yang berlebihan

Jika kita menggunakan smartphone secara berlebihan (misal: browsing, main game dalam waktu yang cukup lama) tentu akan membuat smartphone panas.

2. Kondisi Signal yang tidak stabil
Biasanya ini terjadi ketika kita berada ditempat yang jauh dari BTS atau ketika kita sedang dalam perjalanan yang sulit sekali mendapatkan signal, secara otomatis smartphone akan terus-menerus mencari signal sehingga membuat  smartphone cepat banas.

3. Active Background Application
Terkadang kita tidak menyadari ketika kita selesai menggunakan aplikasi dan tidak menutupnya. Padahal aplikasi tersebut tetap aktif dan berjalan (Active Background Application) disitem android dismartphone kita. Maka hal ini bisa menjadi penyebab smartphone cepat panas.

4. Penggunaan ditempat yang panas
Sering kita melalkukan aktifitas menelpon di bawah terik matahari dikarenakan kurangnya sinyal di dalam ruangan. Suhu panas disekitar dapat menyebabkan smartphone cepat panas.

5. Kerusakan pada baterai
Baterai yang mengembung atau baterai tidak berfungsi secara normal juga bisa menyebabkan smartphone cepat panas karena menyebabkan kinerja hardware tidak stabil.

Demikian artikel dari achmad-arm.blogspot.com, semoga pengguna smartphone android dapat mengenali penyebab-penyebab smartphone nya cepat panas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar