Berbagi untuk Dapat Lebih

Kamis, 26 November 2015

Fungsi VPN

Tidak ada komentar
Ini adalah kelanjutan dari post sebelumnya yang menerangkan tentang Apa itu VPN? Kali ini achmad-arm.blogspot.com akan menjelaskan tentang Fungsi VPN.

Tidak mungkin sesorang akan menggunakan aplikasi, program atau sesuatu tanpa mengetahuinya terlebih dahulu bukan. VPN bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Berikut adalah fungsi VPN:

1. Menyediakan koneksi yang aman

Ketika anda dalam perjalanan dan melakukan akses internet untuk kebutuhan bisnis, Anda tidak akan pernah tau apakh koneksi yang Anda gunakan itu aman atau tidak dari segala maca spyware. Maka dari itu Anda membutuhkan VPN agar transaksi online anda aman.

2. Mengakses Home Network saat dalam perjalanan

Saat dalam perjalanan Anda tetap bisa mengakses jaringan Home Anda. Anda juga bisa meremote komputer dirumah Anda dengan menggunakan VPN.

3. Meneyembunyikan aktifitas browsing

Dengan menggunakan VPN, Anda bisa menyembunyikan aktifitas browsing Anda, sehingga data-data yang anda input saat browsing tidak diendus oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Mengakses website yang di blokir

Dengan menggunakan VPN, Anda tetap bisa mengakses website yang diblokir berdasarkan wilayah atau kebijakan suatu negara. Jadi jika Anda melakukan perjalanan ke China, Anda tetap bisa mengakses Facebook dan Twitter via VPN karena Face Book dan Twitter di blokir di China.

5. Membypass internet cencorship

Dengan VPN Anda bisa mengakses situs-situs atau konten-konten yang di sensor.

6. Download files

Banyak orang yang memanfaatkan VPN untuk mendownload files, terutama menggunakan Torrents. Karena menggunakan VPN untuk mendownload Torrents akan meningkatkan kecepatan download. Terutama jika konten yang didownload tersebut adalah konten yang legal.

Sekian dulu penjelasan dari achmad-arm.blogspot.com tentang Fungsi VPN. Setelah mengetahui fungsinya, gunakanlah dengan bijak! Terima Kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar