Berbagi untuk Dapat Lebih

Kamis, 19 November 2015

Membersihkan Touch Screen Android Dengan Cara Mudah dan Aman

Tidak ada komentar
Kali ini achmad-arm.blogspot.com akan berbagi tips tentang Membersihkan Touch Screen Android Dengan Cara Mudah dan Aman. Touch Screen atau layar sentuh, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kata ini, karena Touch Screen adalah salah satu fitur dari smartphone Android. Dengan fitur ini, para pengguna smartphone Android akan lebih mudah melakukan naviasi.  Namun Touch Screen ini juga memerlukan perawatan, agar meenjadikannya lebih awet, karena Touch Screen ini sangat rentan. Berikut langkah-;langkahnya :

1. Gunakan kain microfiber

Kain Microfiber adalah kain yang memiliki ukuran serat yang kecil dan halus sehingga sangat cocok digunakan untuk membersihkan Touch Screen. Karena mempunyai ukuran serat yang kecil dan juga halus kain ini juga digunakan untuk membersihkan lensa kaca mata sehingga aman untuk membersihkan Touch Screen.





2. Matikan layar smartphone

Langkah ini bertujuan agar kotoran-kotoran pada Touch Screen terlihat lebih jelas, sehingga tidak luput dari pembersihan.

3. Gosok secara melingkar

Menggosok dengan metode ini merupakan cara yang paling efektif, karena jika kita menggosok secara vertical maupun horizontal hanya akan membuat kotoran pada layar semakin melebar.

4. Gunakan cairan pembersih jika diperlukan

Jika Touch Screen terlihat kering, tidak ada salahnya membersihkan Touch Screen menggunakan cairan pembersih, dengan cara menuangkan sedikit cairan pada kain microfiber lalu usapkan secara melingkar dengan perlahan.

5. Tunggu hingga kering

Jika kita menggunakan langkah nomor 4, dengan menggunakan cairan pembersih, otomatis layar akan terlihat basah, jika basahnya terlihat tipis, biarkan saja, dan tunggu hinga terlihat kering.

Sekian dulu tips dari achmad-arm.blogspot.com tentang Membersihkan Touch Screen Android Dengan Cara Mudah dan Aman. Semoga bermanfaat untuk pembaca semua. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar